Created by Nk Bakrie. Diberdayakan oleh Blogger.

Bau tak sedap pada AC KAMU? berikut solusinya

>> Jumat, 28 Januari 2011

Gambar sistem AC pada mobil
Seperti yang pernah saya bahas atau saya posti di sistem AC, nah disini akan dibahas solusinya dimana menurut saya cukup ampuh hehe..
seperti yang di ketahui kalau penyebab
AC berbau tidak sedap bisa terjadi karena kebiasaan merokok didalam mobil, membawa benda-benda yang mempunyai aroma menyengat.

terkadang kalau kita dalam mobil terus kena macet, taukan kalau macet panas nya minta ampun, buka jendela banyak debu dan asap-asap kendaraan. jalan satu-satunya menghidupkan AC. eh AC yang di Hidupkan malah bau banget.. kesel banget kan dan serba salah tuh..!

Kunci dan yang harus anda pikirnya yaitu EVAPORATOR dan BLOWER. karena blower menghembuskan udara dimana akan melalui evaporator dan masuk ke kabin mobil(ruang mobil kamu).
 jadi buat kamu-kamu jangan meremahkan atau membiarkan adanya kotoran pada evaporator dan blower karna lama kelamaan kotoran yang bermacam ragam tercampur aduk menjadi satu(emank adonan kue campur aduk hehe) Kn menimbulkan bau yang tak sedap. jadi selalu jaga evaporator kamu, periksa dan bersihkan secara rutin. nah gimana solusi menghilangkan baunya ??
nih caranya :
  1. Lepas evaporator dan blower dari sistem AC dan turunkan dari kendaraan agar lebih mudah untuk kamu bersihkan. 
  2. Bersihkan evaporator mengunakan cairan khusus untuk menghilangkan kotoran yang lengket. setelah itu semprotkan mengunakan air sabun untuk menyingkirkan kotoran yang telah di dibersihkan tadi.
  3. kemudian bilas kembali mengunakan air bersih yang bertekanan pada evaporator tsb.
Ingat!  pada saat menyemprot menggunakan air yang bertekanan Tapi agar sirip-sirip evaporator tidak rusak atau bengkok-bengkok(sirip). menyemprotnya harus tegak lurus dan air yang keluar harus menyebar(melebar).
setelah semuanya bersih pasang kembali evaporator dan blower tersebut ke sistem AC mobil kamu.
selamat mencoba dan menikmati suasana AC kamu dengan aroma yang tidak menyengat/ tidak sedap ...
^_^

3 komentar:

rental ac 7 Februari 2013 pukul 14.41  

Oh itu penyebabnya. Memang itu sering terjadi gan.

Anonim,  29 Maret 2013 pukul 01.27  

Good way of describing, and good paragraph to take facts regarding my presentation subject matter, which i am going to deliver in
academy.

Here is my blog post :: http://www.satellitecardsharing.com/cardshare-Providers/

Nk Bakrie 25 April 2014 pukul 09.25  

Iy gan.. Thnks.. Sudah menyempatkn untuk berkomentar nya gan

Posting Komentar

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP